Minggu, 13 Januari 2013

KEYAKINAN DAN OPTIMIS



Nama         : Dendi Setiawan
Npm           : 19212151
Keyakinan dan optimis
Keyakinan. Ya keyakinan itu begitu penting dalam usaha atau apapun yang kita kerjakan. Tanpa keyakinan, apakah kita dapat melakukan sesuatu dengan maksimal? Kita punya potensi, kita telah melatih potensi kita. Namun, kita tidak punya keyakinan terhadap diri sendiri. Bagaimana akan memulai usaha?
Orang yang tidak punya keyakinan terhadap diri sendiri akan tampak seperti penduduk bumi yang terlihat oleh makhluk dari palnet mars. Penduduk bumi hanya terlihat bergerak dan hanya bergerak, tanpa tahu tujuan geraknya. Ia bekerja, beraktivitas dan melakukan sesuatu, tetapi hanya bekerja. Ia hanya beraktivitas dan hanya melakukan sesuatu tanpa ada tujuan. Ia bekerja sebagai kewajiban untuk bekerja, hanya untuk status social.
Bagaimana kita yakin dengan diri sendiri? Keyakinan terhadap diri sendiri tentunya muncul setalah kita menyadari bahwa kita mempunya potensi luar biasa. Tanpa kita sadar bahwa kita punya kemampuan raksasa didalam diri, bagaimana kita bisa yakin dengan diri kita sendiri? Keyakinan dan potensi adalah dua hal yang saling mendorong. Potensi muncul – anada harus yakin dengan diri sendiri. Ketika anda yakin dengan diri sendri- tentunya anda telah mempunyai potensi sebagai senjata perang.
Kemudia keyakinan pada apa yang kita kejakan saat ini. Anda tidak yakin terhadap apa yang sedang anda kerjakan? Segeraah bikin daftar pilihan esa. Apakah pekerjaan itu cocok dan bermafaat bagi anda? Apabila memang cocok dan bermanfaat, yakinilah hal tersebut dan tetap kerjakan!
Selanjutnya, yakin bahwa anda akam berhasil dalam pekerjaan anda. Mengapa kita harus akan berhasil? Keyakinan akan keberhasilan adalah salah satu langkah program dalam pikiran.
Steve jobs, ketika didepak sebagai CEO perusahaan apple, tidak sakit hati dan malah yakin dengan kemampuaanya mendirikan perusahaan baru. “kerahkan kemampuan dan dirikan perusahaan baru yang lebih canggih” katanya. Lelaki yang hanya lulusan homestead high school dicupertino ini kemudian mendirikan perusahaan NeXTStep, Inc. ia juga membeli studio animasi pixar yang ditangannya menghasilkan beberapa perangkat lunak, antara lian REYES (render everything you ever saw), CAPS (bersama Disney), marionette, dan Ringmaster.
Pixar bekerjasama dengan Disney meluncurkan film laris ditahun 1995, toy story. Selain itu, juga ada bugs life, toy story2, monster, inc, dan finding nemo. Sukses ini membuat steve jobs membujuk apple untuk mengakuisisi NeXTPStep senilai US$400 juta da mengankatnya kembali jadi CEO.
Dengan keyakinan akan dirinya, akan kemampuan dan potensinya. Steve jobs berhasil mgubah hambatan menjadi harapan. Ia dapat melakukan semua itu Karen yakin akan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar